Rute Menuju Lokasi Danau Quarry Eks Jayamix, Wisata Hits Di Bogor

shares

Akses Dan Rute Menuju Danau Quarry, Wisata Yang Sedang Hits Di Bogor

Danau quarry adalah sebuah Danau air tawar yang terbentuk akibat “ulah” manusia. Danau Quarry dahulunya adalah bekas lahan pertambangan batu dan juga pasir yang dikelola oleh PT Jayamix untuk pembuatan beton. Tapi karna proses pertambangan menghasilkan getaran getaran disekitar pertambangan yang membuat mengganggu warga sekitar, akhirnya dihentikan dan dibiarkan. Sehingga legokan bekas pertambangan tersebut terisi oleh air hujan. Dan uniknya, air yang ada di Danau tersebut berwarna hijau.

Belakangan ini danau quarry eks jayamix menjadi sorotan para traveller dan instagramer dan menjadi salah satu wisata hits. Karna Danau yang terletak disebuah Desa yang mempunyai potensi material batu dan juga pasir yaitu Desa Nuggaherang , Tegallega, Cigudeg memberikan pesona yang begitu indah dan memanjakan mata.

Warna air yang kehijauan ditambah dengan tebing bebatuan yang tidak tertata menjadi daya tarik orang untuk berfoto di Danau tersebut. Namun sayangnya, wisatawan tidak diperbolehkan berenang didanau ini karna keselamatan dan alasan tertentu.

Rute menuju Danau Quarry bisa dibilang susah-susah gampang, karna wisatawan akan melewati jalan yang biasa diakses oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truk besar yang lalu lalang membawa bahan material pasir dan juga batu. Jalan yang akan dilalui juga belum terlalu bagus karna belum banyak jalan yang diaspal. Jika musim hujan, jalanan akan sangat becek dan jika musim kemarau, jalanan menuju Danau Quarry sangat berdebu. Maka dari itu, jika ingin berkunjung ke Tempat wisata danau Quarry Eks Jayamix sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor.

Danau Quarry bisa diakses melalui Pertigaan Semplak atau Pasar Parung menuju arah Rumpin. Jika Anda pernah ke tempat wisata Situs Gunung Munara, mungkin tidak akan kesulitan dalam perjalanan karna tempat wisata Danau Quarry searah dengan Gunung Munara.

Baca Juga:

Jalan Menuju Danau Quary

Dari Pasar Parung lurus terus menuju Pertigaan Rumpin. Setelah sampai dipertigaan Rumpin, belok kanan menuju arah BDK-Bogor, Rumpin/Parung Panjang atau melewati Gunung Munara. Lalu terus mengikuti jalan dan jika menemukan plang yang bertuliskan PT Lotus SG Lestari dan ikuti arah ke PT tersebut. Jika tidak ketemu, coba tanya dengan warga sekitar. Dan jika ketemu, ikuti terus arah jalan tersebut, jangan heran jika ketemu jalan yang sangat tidak layak karna sudah dijelaskan sebelumnya tadi. Anda akan melewati perkampungan yang belum ramai, jalan sempit dan rusak, jika jalan semakin sempit, berati Anda sudah dikit lagi sampai.

Untuk biaya masuk, Pengunjung dikenakan tarif terakhir dibulan oktober yaitu Rp. 20.000 dan bisa berubah kapan saja karna dikelola oleh warga sekitar

Related Posts