Tips Backpacker ke Bandung dengan Biaya yang Murah

shares

Tips Backpacker Ke Bandung



Jalan-jalan memang sudah menjadi tren sekarang ini, maka tidak salah jika banyak sekali paket wisata yang bermunculan. Para agen wisata tersebut berlomba-lomba menawarkan keistimewaan mereka seperti biaya yang murah dengan pilihan tempat yang beragam. Tetapi jika Anda ingin berwisata sendiri, Anda bisa memilih cara yang hemat dan contohnya dengan backpacker ke Bandung. Berwisata ke Kota Kembang dengan biaya murah dan hemat bisa menjadi pilihan Anda dan dengan cara backpacker, Anda bisa mengeksplor tempat wisata sesuka hati.

Tips Backpacker ke Bandung yang Tidak Menelan Banyak Biaya

Saat Anda pergi piknik pasti akan mengeluarkan biaya yang banyak terutama jika Anda piknik di luar kota. Anda harus menyiapkan uang untuk biaya transportasi, hotel, oleh-oleh dan pemandu wisata. Tentunya setelah berlibur bukannya akan mendapat pikiran yang fresh, Anda malah akan disuguhi dengan tagihan yang membengkak. Pasti Anda tidak mau bukan? Untuk itu ada cara yang tepat untuk berlibur hemat yaitu dengan backpacker. Apabila Anda merencanakan pergi ke Paris van Java, di sini ada beberapa tips backpacker ke Bandung, di antaranya adalah:

#1. Memilih penginapan yang murah

Hotel Murah Di Bandung ala Backpacker

Sebelum Anda pergi berwisata ke kota tujuan ada baiknya jika Anda mencari informasi tentang penginapan-penginapan murah yang ada di kota tersebut. Ini penting sekali jika Anda memutuskan untuk piknik dengan cara yang hemat. Salah satu tips backpacker ke Bandung ialah memilih tempat menginap dengan biaya yang murah. Contohnya Anda bisa menginap di motel atau hotel kelas melati. Jika tidak nyaman dengan keduanya Anda bisa memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata tujuan Anda. Semisal Anda ingin mengunjungi Kawah Putih Ciwidey, ada baiknya mencari hotel yang dekat dengan tempat itu untuk mengurangi biaya perjalanan.

#2. Menggunakan transportasi umum

Transportasi Di Bandung Ala Backpacker

Ingin menghemat biaya akomodasi saat liburan? Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju ke tempat wisata tujuan Anda. Di Bandung ada banyak kendaraan umum yang menuju destinasi wisata seperti Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Kebun Strawberry dan masih banyak lagi. Karena sudah memutuskan untuk backpacker ke Bandung dengan biaya hemat, Anda lebih baik menggunakan angkutan umum daripada harus menyewa mobil.

#3. Menentukan tempat wisata yang akan didatangi

Tempat Wisata Ala Backpacker Di Bandung

Sebelum pergi berlibur ke Kota Kembang, Anda harus merencanakan tempat mana saja yang akan dikunjungi. Ini juga sangat penting karena jika sudah sampai di kota tersebut Anda masih bingung akan pergi ke mana, maka akan membuang-buang waktu dan membuang uang juga pastinya. Maka dari itu, penting sekali untuk menentukan tempat tujuan wisata mana saja yang harus didatangi agar Anda tahu berapa biaya yang akan dikeluarkan.

#4. Pilih makanan yang murah

Makanan Khas Dan Enak Di Bandung Ala Backpacker

Tips untuk backpacker ke Bandung selanjutnya adalah memilih makanan yang murah. Jangan berasumsi jika makanan murah itu tidak sehat. Ada juga makanan murah tetapi bergizi dan juga sehat yang dijual para pedagang kaki lima yang ada di kota Paris van Java. Di sini banyak dijajakan makanan-makanan dengan harga yang murah dan bisa menjadi pilihan bagi para backpacker. Ada siomay, batagor, bakso, mie ayam, nasi rames dan masih banyak lagi. Jika Anda takut sakit maka Anda harus selektif dalam memilih tempat makan dan selalu memperhatikan kebersihannya.

#5. Berhemat dalam membeli oleh-oleh

Oleh Oleh Khas Bandung Ala Backpacker

Dengan menjadi seorang backpacker Anda tidak harus pelit kepada orang-orang terdekat Anda. Anda masih bisa membeli buah tangan untuk mereka tetapi jangan kalap. Catat siapa saja yang akan dibawakan oleh-oleh dan beli secukupnya saja. Pusat oleh-oleh yang terkenal dengan harga miring seperti di Cihampelas, Cibaduyut, Jalan Riau, pasar dadakan yang ada di lapangan Gasibu, Pasar Baru dan masih banyak lagi.

Demikian tadi ada beberapa tips backpacker ke Bandung dengan biaya yang murah dan juga hemat. Tips tersebut bisa Anda gunakan saat menjadi seorang backpacker. Ingat, berhemat bukan berarti pelit jadi Anda jangan lupa untuk membawakan buah tangan kepada orang-orang di sekitar Anda. Semoga ulasan tersebut juga bisa bermanfaat.

Related Posts