Ingin Bacpacker Ke Bali? Berikut Ini Adalah Beberapa Tipsnya

shares

Biasanya, mendengar kata-kata wisata ke Bali maka yang ada di pikiran adalah bersantai menikmati fasilitas mewah dan tempat-tempat yang elegan nan cantik. Namun, bagi para petualang, backpacker ke Bali tentunya jauh lebih mengasyikkan. Bagi Anda yang belum pernah melakukan backpacker, maka tidak ada salahnya mencoba cara berlibur yang berbeda. Mungkin Anda berpikir bahwa backpacker itu melelahkan dan menguras tenaga, namun rasa lelah tersebut tentunya akan terobati dengan serunya perjalanan dan kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat tujuan. Ada lagi nilai plus untuk cara berlibur yang satu ini. Biaya yang Anda keluarkan akan lebih murah dibandingkan biaya yang dikeluarkan jika berlibur seperti biasa.

Backpacker Ke Bali? Ini Tips Persiapan dan Rekomendasi Tujuannya!

Jika Anda baru pertama kali melakukan backpacker ke Bali, ada baiknya mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari persiapan untuk perjalanan maupun perencanaan untuk di tempat tujuan. Pertama-tama untuk tips persiapan perjalanan adalah sebagai berikut:

#1. Pakai transportasi yang murah namun efisien

Backpacker Ke Bali Pakai Kereta

Alat transportasi yang digunakan tentunya berpengaruh pada kelancaran perjalanan. Sebaiknya pilih alat transportasi yang lebih murah namun tetap memiliki efisiensi tinggi. Jika misalkan bis jauh lebih murah daripada pesawat, maka tidak ada salahnya memilih bis. Memang sampainya akan lebih lambat, namun biasanya bis akan tiba di Bali dalam waktu satu hari dan satu malam. Pesawat memang lebih cepat, namun selain lebih mahal biayanya, transportasi setelahnya juga akan sulit. Karena bandara internasional di Bali tentunya akan lebih mengutamakan penyediaan kendaraan yang “wah” untuk menjaga standarnya.

Namun, untuk Anda yang sekiranya mempunyai penyakit mabuk kendaraan, maka jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang sekiranya diperlukan. Selain itu jika memang tidak bisa menaiki kendaraan seperti bis sama sekali maka opsi naik pesawat diperbolehkan.

#2. Bawa semua alat pembayaran yang diperlukan

biayauntuk Backpacker Ke Bali

Selama perjalanan Anda yang melakukan backpacker ke Bali tentunya akan lebih banyak melakukan perjalanan dengan kendaraan umum atau jalan kaki (bukan dengan kendaraan pribadi). Karena itu, membawa alat pembayaran atau uang secara langsung akan sangat beresiko. Jadi akan lebih baik membawa uang secukupnya, sisanya Anda bisa membawa kartu ATM, kartu kredit, atau alat pembayaran lain yang sekiranya aman dan memungkinkan dipakai di tempat tujuan. Jangan lupa untuk selalu waspada saat melakukan perjalanan dan liburan. Namun jangan lupa juga untuk bersenang-senang, ya!

#3. Rencanakan kepergian dimulai saat hari biasa

rencana untuk Backpacker Ke Bali

Ini adalah salah satu tips penting untuk menghindari keluarnya biaya dan tenaga berlebih. Mulailah kepergian Anda di hari biasa alih-alih di akhir pekan. Anda tidak akan menemui kemacetan dan beresiko mengeluarkan biaya lain seperti makan dan menginap di jalan. Namun perlu diingat, hari biasa pada high season akan sama saja dengan akhir pekan, bahkan lebih buruk. Maka hari terbaik adalah hari kerja efektif dan bukan masa liburan.

#4. Cari akomodasi yang bukan high-class dan menguras kantong

Hotel Murah Untuk Backpacker Ke Bali

Selama perjalanan maupun liburan, ada baiknya mencari penginapan yang murah. Di Bali banyak hotel murah dengan harga miring namun nyaman. Atau jika mempunyai kenalan, maka backpacker ke Bali akan lebih mudah. Selain itu, jangan bermewah-mewah untuk makanan sehari-hari. Jika bisa makan murah, enak, sehat, maka lebih baik makan di tempat tersebut. Mencoba makanan khas Bali boleh saja, namun carilah rekomendasi tempat yang murah.

Itulah tips-tips dasar untuk Anda yang baru pertama kali melakukan backpacker ke Bali. Berikutnya adalah tempat-tempat tujuan yang menjadi rekomendasi backpackers:

#1. Pantai Dreamland

Backpacker Ke Bali ke pantai dreamland bali

Pantai memang menjadi tujuan utama jika ada wisatawan yang pergi ke Bali. Karena itu, tidak ada salahnya mengeksplor pantai-pantai di Bali. Meskipun ada isu bahwa pantai di Bali mulai kotor dan berkurang keindahannya, namun ternyata tidak demikian dengan pantai yang satu ini. Pantai Dreamland tidak memungut biaya yang mahal, namun keindahannya patut diabadikan dalam ingatan. Pantai pasir putih ini tidak terlalu ramai dan merupakan salah satu pantai yang menjadi rekomendasi utama. Asyik untuk dieksplor dan tidak menguras kantong, maka pastikan Pantai Dreamland masuk dalam tujuan backpacker ke Bali Anda.

#2. Pantai Pandawa

Backpacker Ke Bali dan pantai pandawa

Satu lagi Pantai yang menjadi andalan Bali untuk menarik backpackers dan wisatawan lain. Pantai ini dinamakan Pantai Pandawa karena terdapat patung kelima Pandawa dari legenda Hindu dan Jawa yang terpasang di dinding-dinding menuju pantai ini. Seperti pantai lain di Bali, selama bukan private beach, maka Anda hanya harus membayar tiket masuk yang sudah termasuk parkir. Biasanya tidak lebih dari Rp 15.000 saja. Murah, bukan? Pantai Pandawa adalah salah satu tujuan ideal bagi Anda yang berencana melakukan backpacker ke Bali.

#3. Bukit Campuhan

Backpacker Ke Bali dan bukit campuhan

Sudah melihat berbagai macam pantai di Bali, maka tujuan selanjutnya adalah bukit dan pemandangan gunung yang indah. Mungkin kelelahan selama perjalanan backpacker ke Bali akan terasa, namun jika Anda suka capek dan mau repot, maka sekalian saja mengunjungi tempat ini. Bukit Campuhan di Bali adalah tempat yang tepat bagi Anda yang suka jogging dan jalan kaki. bukit ini sering dijadikan tempat untuk foto Pre-wedding dan dijadikan tempat foto bagi para hunter foto. Jalur jogging yang dibuat mengikuti alur bukit sehingga terlihat seperti jalan setapak alami. Di kanan dan kiri jalan setapak akan ada padang rumput. Sangat artistik dan alami untuk dijadikan tempat berfoto.

Itulah tujuan backpacker ke Bali yang bisa Anda kunjungi. Akan sangat baik mengunjungi Bali sekali saja dengan cara backpacker.

Related Posts