Menikmati Keindahan Pantai Coro di Tulungagung

shares

Tempat Wisata Pantai Coro terletak di daerah Jawa Timur, tepatnya di kecamatan Basuki, kabupaten Tulungagung. Nama pantai Coro mungkin terdengar tidak asing lagi bagi Anda, namanya yang unik, membuat banyak orang bertanya-tanya kenapa kata “Coro” dapat dijadikan nama sebuah pantai. Dalam bahasa Jawa “Coro” diartikan sebagai kecoa, warga pun tidak tahu asal usul nama tersebut, namun yang pasti Tempat Wisata Pantai Coro di Tulungagung merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Jawa Timur.

Tempat Wisata Pantai Coro

Mari Mengenal Lebih Jauh Surga Pantai Coro di Tulungagung!

Untuk akses jalan ke tempat wisata Pantai Coro di Tulungagung ini memang dapat dikatakan mudah karena medan yang harus ditempuh tidak begitu ekstrim. Anda hanya perlu menyusuri perbukitan, beberapa area perkebunan warga yang akses jalannya memang sudah dapat dilewati oleh kendaraan bermotor, serta beberapa tikungan yang relatif tajam. Jika Anda mengambil patokan dari alun-alun kota Tulungagung, maka Anda akan menempuh perjalanan sejauh sekitar 35 km ke arah selatan. Namun, untuk kendaraan penumpang di daerah tersebut dapat dikatakan sepi. Jadi sarana yang paling baik digunakan untuk dapat menuju obyek wisata pantai Coro adalah menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga : Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Saat Berada Di Tulungagung

Untuk dapat mencapai obyek wisata pantai Coro di Tulungagung, Anda harus melewati salah satu pantai yang terkenal indah juga yaitu pantai Popoh. Setelah sampai di pantai Popoh, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju ke Recu Sewo dan Anda dapat memarkirkan kendaraan pribadi Anda disana. Dari Recu Sewo ada dua cara untuk mencapai lokasi  pantai Coro yaitu dengan berjalan kaki atau dengan mengendarai motor trail, kita harus melewati perjalanan sekitar 3 km lagi yang akan memakan waktu selama 30-40 menit. Perjalanan tadi akan terasa lumayan lama karena medan yang ditempuh cukup sulit, karena keadaan jalan yang naik turun, ditambah lagi apabila sedang musim hujan jalanan akan menjadi sangat licin dan berlumpur, selain licin, akses jalan juga berliku-liku mengingat medan yang dilewati merupakan perbukitan. Namun lama dan sulitnya perjalanan akan terbayar dengan pemandangan dari pantai Coro yang sangat indah.

Tempat Wisata pantai Coro di Tulungagung merupakan salah satu pantai berpasir putih, dengan tambahan warna biru laut yang membentang serta tebing-tebing tinggi yang membuat pantai ini memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Di sepanjang jalan menuju pantai Coro akan banyak dijumpai pedagang yang menjajakan minuman serta makanan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika kehausan maupun merasa lapar karena di pantai Coro ini makanan dan minuman akan sangat mudah ditemui. Selain menikmati pemandangan, kawasan pantai Coro juga biasa digunakan sebagai tempat kemah para pecinta alam.

Untuk memasuki wilayah pantai Coro, sebenarnya tidak dipungut biaya tiket. Akan tetapi karena letak dari pantai Coro yang berada di sebelah timur Recu Sewo dan pantai Popoh maka dikenakan biaya Rp 5000 per orangnya. Untuk fasilitas, destinasi ini belum memiliki fasilitas memadai. Hanya terdapat toilet umum mengingat pantai ini baru saja ditemukan dan terkenal di kalangan masyarakat.

Keasrian dan kebersihan pantai masih terjaga untuk saat ini mengingat pantai ini baru saja ditemukan, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk melihat pemandangan yang disuguhkan. Semakin banyak wisatawan yang datang maka semakin besar tantangan untuk menjaga keasrian serta kebersihan lingkungan pantai Coro. Bukan hanya datang untuk menikmati, tapi rawat dan jagalah wisata pantai Coro di Tulungagung ini agar tetap menjadi objek wisata yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Related Posts